Dansu

Menu
  • Home
  • Informatika
    • Sistem Informasi Manajemen
    • Pemrograman Java
    • Pemrograman Php
  • Downloads
    • Software
      • Office

Selasa, 20 Desember 2016

CRM (Customer Relationship Marketing)

By Unknown12/20/2016 Tidak ada komentar
   

CRM (Customer Relationship Marketing)





    Customer Relationship Marketing merupakan strategi untuk membangun hubungan yangbaik dengan pelanggan dalam jangka panjang dengan mengkombinasikan kemampuan untuk merespon secara langsung dan untuk melayani pelanggan dengan interaksi yang tinggi. Dalam hal ini, organisasi memberikan pelayanan kepada pelanggan secara lebih personal sehingga efeknya pelanggan menjadi loyal. Target utama Customer Relationship Marketing memang bukan customer satisfaction tetapi lebih kepada customer loyality. Pelanggan tidak hanya puas sekali menggunakan produk atau jasa, tetapi juga akan selalu terus menggunakannya.

     Tujuan dari penerapan Customer Relationship Marketing antara lain :

  1. Menurunkan resiko adanya ketidakpuasan layanan
        Fokus CRM adalah dapat membangun hubungan yang baik dengan pelanggan, dengan cara melakukan analisa perilaku pelanggan jasa perusahaan. Sehingga perusahaan tahu apa yang dibutuhkan oleh pelanggan dan bisa menurunkan resiko adanya ketidakpuasan pelayanan.
  2. Melaksanakan program menjalin hubungan
        Dalam CRM ,antara perusahaan dan konsumen tercipta hubungan yang baik, dan itu diawali oleh perusahaan dengan program menjalin hubungan Misalnya menarik konsumen ke situs dari perusahaan yang bersangkutan, seperti menggunakan online banner yang menarik konsumen untuk mengklik iklan tersebut sehingga akhirnya terhubung dengan website yang bersangkutan.
  3. Meningkatkan pelanggan prospek dan potensial melalui program “share of wallet“, “share of  mind” dan “share of heart”.
        Hal ini dilakukan dengan membangun hubungan yang terus-menerus melalui lifetime value. Dalam Share of wallet, CRM mengurangi energi, dalam hal ini berupa waktu dan uang bagi pelanggan dalam memperoleh layanan yang bermutu dan cepat, karena informasi kondisi pelanggan sudah terekam oleh si pemberi layanan. CRM akhirnya mempercepat pengembalian modal perusahaan.

        Share of heart akan menimbulkan secara langsung kepercayaan dan kepercayaan menimbulkan komitmen pelanggan, dan akhirnya diikuti munculnya nilai dasar tambahanyang akan diberikan provider untuk meyakinkan pelanggan menjadi percaya dan komitmen untuk loyal.
Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Bagikan ke XBerbagi ke Facebook
Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Universitas Singaperbangsa Karawang

Label

  • Informatika
  • Java
  • Pemrograman Java
  • SIM
  • Sistem Informasi Manajemen
  • Sistem Operasi

Popular Posts

  • Login Multi User Java dengan Netbeans
    Assalamualaikum wr. wb. Akhir nya setelah sekian lama ga posting di blog karena sibuk kuliah dan tugas yang tiada hentinya, saya bisa dapa...
  • Bugs
    Bugs     Pengertian bug adalah kesalahan pada komputer baik disebabkan oleh perangkat lunak ataupun perangkat keras sehingga komputer...
  • Sistem Informasi Manajemen
    SIM disini adalah Sistem Informasi Manajemen, bukan Surat Ijin Mengemudi ya hahaha. Semua organisasi pasti butuh manajemen, bahkan organi...
  • WorkFlow
        Workflow merupakan rangkaian tugas-tugas tertentu dalam suatu sistem yang dilakukan untuk mencapai tujuan tertentu. Analisa workflow ...
  • Proses Bisnis
    Proses Bisnis     Proses bisnis adalah suatu kumpulan dari aktivitas (task) atau pekerjaan terstruktur yang saling berhubungan untu...
  • CMS (Content Management System)
    CMS (Content Management System)     CMS merupakan sebuah aplikasi web atau software web yang tujuannya untuk memudahkan dalam pengelola...
  • Membuat program sederhana dengan Netbeans
    Membuat program itu gampang kalo kalian belajar dengan serius dan perbanyak lah percobaan dan prakteklah sesering mungkin. Banyak yang bila...
  • Setelah install ubuntu laptop jadi berat
    Akhirnya bisa posting lagi setelah sekian lama sibuk sama tugas-tugas kampus yang ga abis-abis rasanya mati satu tumbuh seribu wkwkk Pad...
  • CRM (Customer Relationship Marketing)
        CRM (Customer Relationship Marketing)     Customer Relationship Marketing merupakan strategi untuk membangun hubungan yangbaik d...
  • Tugas Sistem Operasi
    Berhubung saya masih kuliah, jadi ada aja tugas yang mesti di post ke blog.  Jadi yaudah kali ini saya akan post tugas yang dosen berikan. h...

Recent Posts

Categories

  • Informatika
  • Java
  • Pemrograman Java
  • SIM
  • Sistem Informasi Manajemen
  • Sistem Operasi

Blog Archive

  • ▼  2016 (10)
    • ▼  Desember (6)
      • WorkFlow
      • Bugs
      • Proses Bisnis
      • CMS (Content Management System)
      • CRM (Customer Relationship Marketing)
      • Login Multi User Java dengan Netbeans
    • ►  Oktober (1)
    • ►  September (3)

Mengenai Saya

Unknown
Lihat profil lengkapku
danangsuryoo.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © Dansu | Powered by Blogger
Design by Danang Sk. | Blogger Theme by Danang Suryo K.